Senin, 26 Juli 2010

LATDIS. Adalah singkatan dari kata “ latihan dasar kepemimpinan” yang mana hal ini adalah salah satu dari kegiatan rutin yang di lakukan pada setiap awal tahun ajaran baru. Latdis yang di laksanakan di SMA Plus Negeri 17 ini adalah salah satu tahap orientasi atau perkenalan bagi siswa baru. Tidak sama dengan MOS. Latdis merupaka sebuah latihan dasar yang wajib di ikuti oleh setiap siswa baru di SMA Plus Negeri 17. Latdis juga merupakan dasar pembentuk kedisiplinan yang di miliki siswa.
Pada angkatan 13 periode 2009/2010. Latdis,mos, dan homestay di laksanakan dalam waktu 10 hari. Yang mana pada hari pertama hingga ke-4 . Kami dibina oleh 4 orang tenaga militer. Di sini kami di ajarkan tentang LTBB atau latihan baris berbaris. Tak hanya itu, korsa(prinsip sama rasa),kedisiplinan waktu, kekompakan, sportifitas kejujuran dan masih banyak lagi juga ikut di ajarkan di sini.
Slama sepuluh hari kami menginap di asrama SMA plus Negeri 17.di sana kami tinggal bersama selama kurang lebih 8 hari. Dalam satu kamar terdapat 8 orang siswa. Pada pagi hari sekitar pukul 4 dini hari kami telah bangun dan siap untuk mandi, serta berpakaian. Sekitar pukul 4.30 kami semua telah siap dan mulai berdatangan ke masjid untuk melaksanakan sholat subuh berjama’ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar